Ramuan Herbal Obat Asam Urat


Ramuan Herbal Obat Asam Urat
Ramuan Herbal Obat Asam Urat. Penyakit asam urat sering menyerang manusia  pada usia 30 tahun keatas. Penyakit ini menyerang pada bagioan otot dan sendi, karena dipengaruhi beberapa factor. Jika seseorang terserang  asam urat gejala yang sering dirasakan adalah terasa nyeri pada persendian sulit malakukan aktifitas bahkan sulit untuk berjalan. Hal diatas sering sekali dikeluhkan oleh penderita asam urat. Sebelum berlanjut tentang obat tradional asam urat silahkan simak penjelasanya terlebih dahulu.
"Ramuan Herbal Obat Asam Urat"


Lihat artikel terkait:


Ramuan Herbal Obat Asam Urat
Penyebab asam urat.
Terjadi penumpukan asam urat di bagian persendian adalah penyebab asam urat. Asam urat merupakan limbah atau sampah yang dihasilkan dari terjadinya penguraian zat purin didalam sel tubuh. Dari hasil zat purin sebagian dikeluarkan melalui keringat , kencing, dan kotoran manusia. Karena terlalu banyak prodoksi limbah maka jumlah pemasukan lebih banyak dari pada yang dikeluarkan yang akhirnya akan menumpuk dan masuk kedalam persendian

Penyebab adanya purin
Jenis makanan dan minuman yang kurang tepat dan berlebihan  seperti  jeroan hewan, ginjal hati, jantung. Dan pada makanan laut seperti, kepiting, kerang, ikan teri dan ikan makarel. Daging merah seperti dading sapi,  daging kambing, daging kerbau Pada minuman yang sering dikonsumsi seperti minuman yang  banyak mengandung rasa-rasa dan juga gula apalagi minuman yang mengandung alkohol .
"Ramuan Herbal Obat Asam Urat1"

1.Ramuan Jahe Untuk Asam Urat
Jahe sangat banyak sekali manfaatnya selain dapat mengobati rasa nyeri atau sakit pada persendian pada penderita  asam urat. Selain sebagai obat herbal untuk memperlancar pernafasan dan pencernaan. Dan jahe mampu membersihkan tumpukan purin pada darah maupun persendian. Cara membuatnya anda tinggal membuat soup dari bahan dasar jahe lalu mengkonsumsinya secara rutin setiap hari dan anda akan merasakan khasiatnya dalam beberapa minggu.

"Ramuan Herbal Obat Asam Urat2'

2.Ramuan Bunga Rosella Untuk Asam Urat
Bunga rosella dapat digunakan sebagai obat  penderita asam urat, pereda  nyeri sendi. Bunga rosella memiliki banyak kandungan protein esnsial, vitamin c, asam animo arginina serta lignin yang berguna sebagai peremajaan pada sel-sel tubuh. 5 kelopak bunga rosella yang telah dikeringkan. Lalu seduh menggunakan air panas 200cc. Tambahkan madu secukupnya  minum secara teratur dan dalam jangka 1 bulan anda akan merasakan khasiatnya

"Ramuan Herbal Obat Asam Urat3"

3.Ramuan Obat Asam Urat dengan Daun seledri
Daun seledri tidak hanya sebagai pelengkap masakan namun terdapat khasit sebagai obat asam urat karena daun seldri adalah klorin, inositol, asam lemak esensial, asam folat, sulfur, zeng, vitamin B1 dan Vitamin A. 3gram atau 5 helai daun seledri cuci hingga bersih. Rebus dengan 200cc air hingga  mendidih lalu saring dan tuangkan kedalam gelas. Dan minum saat hangat satu kali dalam sehari.

"Ramuan Herbal Obat Asam Urat4"

4.Ramuan obat asam urat dengan daun sirsak
Sirsak memiliki kandungan vitamin C dan A yang cukup tinggi dan bermanfaat untuk mengeluarkan racun sampah hasil metabolism di dalam tubuh, dan daun sirsak juga dapat mengurangi rasa nyeri pada sendi pada penderita asam urat. 5 lembar daun sirsak yang masih muda Rebus dengan menggunakan air bersih hingga mendidih. Dan minumlah ramuan tersebut setelah dingin. Minumlah secara rutin 1 hari satu kali

"Ramuan Herbal Obat Asam Urat5"

5.Ramuan obat asam urat Buah cherries
Buaha cherries memiliki kandungan magnesium dan dapat digunakan untuk mengobati asam urat dan dapat meredakan rasa nyeri pada penderita asam urat, dan kandungan potassium pada buah cherries mampu mencegah peradangan atau inflamasi.
Konsumsi buah cherries 6 hingga 9 buah setiap hari atau dapat juga dijadikan sirup namun merebusnya terlebih dahulu dan mengkonsumsinya setiap hari dan ramuan ini terbukti ampuh mengobati rematrik jika di konsumsi setiap hari.

Ramuan Herbal Obat Asam Urat6"

6.Ramuan Obat Asam urat Nanas dan Madu
Kupas kulit nanas ambil dagingnya lalu cuci bersih
Iris nanas tipis-tipis
Lalu taruh buah nanas kedalam jus
Haluskan buah nanas dengan jus hingga halus
Lalu tambahkan satu cangkir jus ceri serta taburi dengan jahe dan kunyit secukupnya
Tambahkan dengan madu setelah itu minum secara teratur

"Ramuan Herbal Obat Asam Urat7"

7.Melakukan terapi air hangat
Terapi air hangat ini dapat meringankan rasa nyeri pada persendian karena dengan merendam di air hangat dapat memperlancar system vaskularisasi atau memperlancar aliran pembuluh  darah. Sengga kotoran purin pada pembuluh darah akan mudah untuk dikeluarkan lakukan perendaman ini saat terasa nyeri atau sebagai relaksasi saja setiap hari.

Ramuan Herbal Obat Asam Urat. Demikan arikel kali ini semoga bermanfaat untuk semuanya, dan menjadi referensi pengobatan bagi anda selalu berusaha berdo’a kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk kesembuhan anda ataupun keluarga anda. Yakinlah setiap penyakit pasti ada obatnya semoga lekas sembuh, sampai jumpa pada artikel selanjutnya semoga berguna.