Resep Membuat Jus Mengkudu/Pace Untuk Kesehatan Tubuh

Resep  Membuat Jus Mengkudu/Pace Untuk Kesehatan Tubuh
Resep  Membuat Jus Mengkudu/Pace UntukKesehatan Tubuh. Di Indonesia di wilayah pulau  Jawa buah mengkudu sering disebut juga buah pace. Buah mengkudu memiliki daging buah yang lunak jika sudah matang, serta memiliki aroma yang menyengat. Karena aroma buahnya tersebut sehingga orang kurang menyukainya. Walau demikian sesungguhnya buah ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Buah mengkudu sejak dahulu banyak digunakan sebagai obat herbal yang berguna untuk melancarkan peredaran darah, obat darah tinggi, anti peradangan dan masih banyak manfaat yang lain. Banyak orang yang terpaksa mengkonsumsi buah ini yang rasanya tidak enak. Namun ada cara untuk orang lebih suka dengan buah tersebut. Buah menkudu ternyata dapat diolah menjadi jus yang  enak,berikut cara membuat jus mengkudu.

Baca artikel menarik lainya:
Dua buah mengkudu yang matang.Dua gelas sedang air matang. Kunyit dikupas dimemarkan
Satu batang serai dimemarkan.Kembang pala. Jahe merah. Kapulaga. Kayumanis. Gula pasir

"jus"
Cara Membuat
Buah mengkudu yang sudah dibersihkan dari kulit dab bijinya kemudian blender. Saring dan pisah dari ampasnya. Rebus semua rempah-rempah seperti kunyit, serai, kembang pala, jahe merah, kayu manis, kapulaga. Campur keduanya tambahkan gula pasir. Minumlah dua kali sehari.

Jus mengkudu kedua
Bahan-bahan: Dua buah mengkudu matang. Satu buah apel. Madu murni
Cara membuatnya:
Kupas kulit mengkudu kemudian buang bijinya.Blender hingga halus bersama buah apel.Tuang jus mengkudu ke dalam gelas dan tambahkan madu murni sesuai selera .Jus ini sebaiknya diminum satu kali konsumsi jangan disimpan

Jus mengkudu ketiga:
Dua buah mengkudu matang, 2cm lengkuas, 4cm kunyit, 3 butir cengkeh, 4cm kayu manis, 2ltr air matang.
Cara Membuat
Bersihkan buah mengkudu potong menjadi 4 bagian, kemudian rendam setengah jam. Ambil dan masukkan lengkuas serta kunyit putih yang sudah dibersihkan kedalam panci berisi 2 liter air matang. Masukkan mengkudu yang sudah direndam. Masukkan juga biji cengkeh dan kayu manis, kemudian aduk hingga rata dengan api kecil. Angkat dan saring rebusan tersebut, sajikan masih hangat.

Jus mengkudu diatas memiliki manfaat yang besar untuk tubuh, karena jika dikonsumsi rutin dapat menyembuhkan penyakit yang di derita. Demikianlah  cara membuat jus mengkudu untuk kesehatan semoga apa yang kami sajikan ini berguna juga bermanfaat untuk semuanya.